Press "Enter" to skip to content

Personil polres solok membersihkan puing – puing lonsor

Personil polres solok membersihkan puing – puing lonsor

Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur kawasan kabupaten Solok sepanjang hari kemarin, Selasa (4/12) memicu terjadinya sejumlah longsor dan luapan sungai di beberapa kawasan.

luapan Batang Lembanh terjadi di kawasan Balai Pinang, namun air yang meluber dari badan sungai hanya menggenangi jalan.

“Air naik pagi tadi karena dipicu hujan lebat sejak malam kemarin,” ungkap Salah seorang warga, Sari (28) kepada paur humas, Rabu (5/12).

Namun sekitar pukul 08.00 Wib, jalanan di kawasan Balai Pinang kembali mengering air seiring dengan meredanya hujan. Kendati demikian, sejumlah warga mengaku juga sudah siap-siap untuk mengantisipasi banjir yang lebih besar.

di kawasan Koto Baru, Kecamatan Kubung, Air juga sempat menggenangi sejumlah halaman sekolah dan halaman rumah warga namun kembali surut seiring teduhnya hujan. Air juga terlihat sempat menggenangi sejumlah sawah dan ladang milik masyarakat.

Kondisi tidak jauh berbeda juga terjadi di kawasan Jorong Sawah Taluek, Nagari Cupak. Sedikitnya, 3 rumah warga yang ada di tepian sungai sempat tergenang air. Berikut kolam pancing dan areal pertanian warga.

“Ada sekitar tiga rumah, tapi air sudah surut dan rumah warga yang sebelumnya tergenang air sudah kembali dibersihkan,” sebut Budi.

Bencana longsor dikabarkan terjadi di Nagari bukik sileh, Kecamatan lembang jaya.menurut kapolsek lembang jaya, Iptu Jhoni iskandar, ada sejumlah titik longsor di lembang jaya yang menghatam satu unit rumah warga,Radias,yang kerugian mencapai kurang 10 juta rupiah.

Kapolres solok Akbp Ferry irawan Sik melalaui kapolsek lembang jaya Iptu Jhoni Isnandra memerintah anggota polsek lembang jaya untuk membersihkan rumah warga yang terkenak lonsor tersebut,di wilayah hukum polsek lembang jaya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *