Press "Enter" to skip to content

POLSEK PANTAI CERMIN BEKUK PELAKU PENCURIAN RUMAH

AROSUKA – Polsek Pantai Cermin Polres Solok di bawah pimpinan Kapolsek IPTU EVI WANSRI, SH berhasil menangkap salah seorang pelaku pencurian rumah di malam hari yang terjadi pada hari kamis tanggal 19 September 2019 sekira pukul 05.30 Wib bertempat di Naggalo Jorong Pasa Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.

Setelah mengetahui rumahnya di bobol maling kemudian Sdr. Mawardi (48 Th) langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pantai Cermin Sesuai dengan laporan polisi : LP/17/IX/2019, tanggal 19 september 2019.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan, S.IK melalui Kapolsek Pantai Cermin IPTU EVI WANSRI, SH mengatakan rumah yang dimasuki pelaku tersebut adalah milik Sdr. Mawardi (48) yang bekerja sebagai pegawai honorer.

Ia menjelaskan, awalnya Pantai Cermin mendapatkan laporan dari seorang warga yang melaporkan adanya pencurian barang-barang miliknya.

Pihaknya langsung melakukan pendalaman, hingga dua minggu kemudian, unit reskrim berhasil menangkap pelaku berinisial HSP (19).

“Pelaku mencongkel pintu jendela rumah korban bersama dengan seorang temannya inisial JH (DPO) dengan mempergunakan parang, setelah itu pelaku masuk dalam kamar tersebut, dan mengambil barang milik korban, setelah barang itu diambil pelaku keluar melalui jendela, dan kemudian membawanya pergi dan menjual barang tersebut..”

Adapun Barang bukti milik korban yang berhasil di amankan adalah 1 (satu) unit laptop merk axioo warna hitam dan 1 satu) unit handphone samsung tipe J7 warna putih..

Para pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. (SN)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *