Press "Enter" to skip to content

TNI-POLRI BANTU BERSIHKAN POHON TUMBANG DI JALAN LINTAS PADANG-SOLOK

Arosuka –  Hujan deras disertai angin kencang merobohkan pohon yang letaknya persis di pinggir jalan lintas Sumatera Padang – Solok, Rabu dini hari (29/1/2020).

Pohon roboh tersebut menutup sebagian ruas jalan ketika tumbang dan mengganggu pengendara, kondisi ini tentunya sangat berbahaya mengingat lokasinya adalah jalan aspal provinsi.

Pengguna jalan yang tidak hati-hati bisa saja tertusuk oleh pohon yang besar ini.

Setelah menerima laporan dari warga masyarakat, Personil Polres Solok di bawah pimpinan Wakapolres Kompol Harianto, MH, MM bergegas menuju lokasi dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Bersama anggota TNI kemudian personil Polres Solok segera memotong ranting yang ambruk ke jalan selanjutnya disingkirkan ke tempat aman.

Wakapolres Solok Kompol Harianto, MH, MM saat dikonfirmasi mengungkapkan eksekusi pohon tumbang tersebut telah selesai dilakukan.

“Sudah, sudah dibersihkan pohon yang hampir roboh ke jalan dan sudah bisa dilewati pengguna jalan”.

Kami ucapkan terimakasih kepada anggota TNI yang sudah turut membantu membersihkan, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Kompol Harianto.

Lanjut Kompol Harianto, beberapa waktu terakhir ini patroli Polres dan Polsek jajaran diarahkan ke daerah rawan bencana.

Selanjutnya kepada polsek yang dilewati aliran sungai besar untuk selalu dipantau debit airnya untuk mengantisipasi banjir sejak dini.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *