Press "Enter" to skip to content

TEKAN ANGKA KECELAKAAN, KASAT LANTAS POLRES SOLOK JADI PEMBINA UPACARA DI SMAN 1 GUNUNG TALANG

Tribratanewssolok – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Solok Iptu Bayful Yendri, SH di daulat menjadi Pembina Upacara Bendera di SMAN 1 Gunung Talang, Senin (12/2/2020).

Pada kesempatan itu juga hadir para guru dan seluruh siswa SMAN 1 Gunung Talang.

Dalam amanatnya, Kasat Lantas Polres Solok  menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk selalu menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) dalam berlalu lintas.Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, agar tidak meningkat.

“Saya mengajak kepada seluruhnya untuk menyadari pentingnya menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta meningkatkan disiplin berlalu lintas di jalan dengan cara turut berpartisipasi dan mematuhi /mentaati undang-undang dan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban kecelakaan sampai meninggal dunia dan pelanggaran lalu lintas yang ada di Kabupaten Solok jumlahnya cukup tinggi.

Hal itu di tenggarai karena kurangnya kedisiplinan dalam berlalu lintas dan tidak taatnya para pengemudi kendaraan bermotor pada undang-undang dan peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Apabila kita sebagai pengendara kendaraan bermotor melaksanakan semua ketentuan undang-undang dan peraturan serta etika berlalu lintas dengan baik niscaya bisa mengurangi angka terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Iptu Bayful mengajak untuk merubah Kabupaten Solok menjadi kawasan tertib lalu lintas lintas.

Yaitu dengan cara mematuhi undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan, serta beretika dan santun dalam berlalu lintas, sehingga terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Etika berlalu lintas merupakan cermin budaya bangsa, bila lalu lintas tidak tertib dan teratur serta pelanggaran lalu lintas terjadi di mana-mana, maka daerah tersebut dikategorikan sebagai daerah yang kurang disiplin,” ungkapnya.

“Dan kurang pedulinya masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tutup Kasat Lantas

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.