Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virt

Solok_Arosuka,Tepat 1 Juli 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia menyambut hari Bhayangkara ke 74. Upacara yang digelar secara  virtual dipimpin langsung Bapak Presiden Joko Widodo dari Istana Negara Jakarta dan dihadiri langsung Kapolri serta Panglima TNI.
Upacara kali ini di gelar secara serentak di jajaran Polres dan Polda di seluruh Indonesia.Polres Solok melaksanakan upacara dengan diikuti oleh jajaran Forkopimda seperti Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM .Selain itu juga  hadir  Ketua DPRD Kab.Solok Jon Firman Pandu, SH, Dandim 0309 Solok  Yang di wakili Oleh Kasdim 0309 Solok Mayor Infantri Bagus Arioko.Letkol Inf Edi S.Harahap, Kajari Solok yg diwakili oleh Kasi Pidum Kejari Solok,dan Ketua Pengadilan Negeri Solok.
Upacara kali ini hanya diikuti oleh jajaran Forkopimda dan jajaran PJU Polres Solok  dengan menerapkan protokol kesehatan. Jajaran Polres/Polda secara langsung mendengarkan amanat Bapak Presiden terutama bagi insan Polri yang bertugas di lapangan.  Di hari Bhayangkara ini Presiden  Jokowi menyampaikan  7 Intruksi kepada jajaran Polri dimana yang terutama sekali adalah tetap amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur prasetya dalam melaksanakan tugas. Selain itu agar mendukung pemerintahan dan stakeholder lainnya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masa Tatanan Normal  Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Setelah kegiatan upacara ,acara dilanjutkan dengan Syukuran di jajaran Polres Solok. Acara syukuran ini sudah menjadi tradisi identik dalam menyambut hari Bhayangkara ke 74 dalam kegiatan syukuran di sambut dengan suka cita oleh personil Polres Solok.
Secara simbolis, Kapolres Solok melakukan pemberian nasi tumpeng kepada personil Polri termuda di jajaran Polres Solok,kemudian acara di lanjutkan dengan pemberian hadiah bagi pemenang lomba hari bhayangkara ke-74 yang di adakan di Polres Solok seperti Lomba Volly Ball dan sepak Bola yang di pertandingkan untuk memeriahkan Hari Bahyangkara ke-74.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.