Press "Enter" to skip to content

PENCANANGAN NAGARI KOTO ANAU BERSINAR (BERSIH NARKOBA) DALAM RANGKA HANI (HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL) TAHUN 2021

HUMASRESSOLOK – Kegiatan pencanangan Nagari Koto Anau BersiNar ( BERSIH NARKOBA ) dalam rangka memperingati HANI ( HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL ) yang dilaksanakan di aula kantor Wali Nagari Koto Anau Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok(28/6)

Dalam rangkaian kegiatan yang di hadiri oleh Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, S.I.K, M.Si tersebut juga di hadiri oleh Kepala Kesbangpol Nofirman.S.Sos, M.M , Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Anshori.S.I.K, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos.M.I.Pol, Kajari Solok Feni Nilasari, S.H, M.H, Tokoh perantau Nagari Koto Anau Letkol Adm Osvandri dan juga di ikuti Pejabat dari Tni – Polri serta unsur pemerintahan seperti;
– Kasat Narkoba Polres Solok IPTU Amin Nurasyid, S.H
– Camat Lembang Jaya Vice Febrianeldi.S.STP, M.M
– Danramil 02 Lembang Jaya Kapten Inf Amriade
– Kapolsek Lembang Jaya IPTU Defrianto, S.H, M.H
– Kepala Puskesmas Lembang Jaya drg Yurneli Darti
– Wali Nagari Koto Anau Edi Setiawan, AMd
– Bhabinkamtibmas Nagari Koto Anau Bripka Osdila Bermana
– Babinsa Koto Anau Kopda Rudi Afrianto
– Seluruh Kepala Jorong Nagari Koto Anau
– Tamu undangan pemuda-pemudi Nagari Koto Anau yang hadir.

“Masalah penyalahgunaan narkoba menjadi permasalahan yang serius karena melibatkan generasi muda atau generasi millennial yang akan menjadi tulang punggung pembangunan nasional di masa depan, namun sangat disayangkan banyak generasi muda yang jatuh kedalam jurang penyalahgunaan narkoba. Media sosial menjadi tool yang dapat memfasilitasi pengguna untuk menyerap beragam informasi (positif dan negatif), tergantung bagaimana kemampuan generasi muda untuk memilah beragam informasi tersebut, ada yang mengadopsi informasi tertentu dan menjadikannya sebagai gaya hidup (life style) seperti menggunakan narkoba sebagai gaya hidup,” ujar Kepala Kesbangpol itu”.

Generasi millennial harus menjadi segmen yang dilindungi dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Pemahaman yang keliru tentang konsumsi narkoba sebaga life style menjadikan generasi muda sangat rentan terjerumus kedalam bahaya penyalahgunaan narkoba.
“Kalau kita ingin generasi millennial ini produktif dan punya potensi dalam membangun bangsa ke depan, maka mereka harus dijaga.  Cara mencegahnya adalah melalui peranan besar orang tua, lingkungan sekitar tempat kita tinggal.Akan tetapi orang tualah yang menjadi mentor terpenting untuk memberikan  life skill kepada anak-anaknya supaya mentalnya menjadi stabil dan memiliki tujuan hidup yang pasti untuk menggapai cita-cita dengan cara yang baik dan bebas dari penyalahgunaan narkoba”, sambung Kepala BNNK Solok pada kesempatan itu.

“Tentukan cita-cita, fokus pada apa yang ingin digapai, pilih pergaulan positif, dan sadari kalau Narkoba itu merusak segala-galanya, termasuk masa depan, agar generasi millennial bebas dari penyalahgunaan narkoba. Pertama generasi muda dalam bergaul harus menggunakan rasio bukan perasaaan. Kedua Pelajari semua pengetahuan tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba dan Ketiga selalu dekat dengan orang tua”, tutup Kapolres Solok mengakhiri giat pencanangan  Nagari Koto Anau Bersinar (Bersih Narkoba) dalam rangka HANI ( Hari Anti Narkoba Internasional ) tahun 2021 tersebut.

Kegiatan penutup diakhiri dengan penandatangan Deklarasi Launching Nagari Koto Gadang Koto Anau Bersinar ( Bersih Narkoba ) bersama menyatakan menolak terhadap narkoba mulai dari Kapolres Solok hingga semua tamu undangan yang hadir pada pertemuan itu.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *