Press "Enter" to skip to content

POLRES SOLOK MENGGELAR UPACARA ZIARAH MAKAM DI TMP KAYU ARO KAB.SOLOK DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE 75 T.A 2021

HUMASRESOLOK – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polres solok menggelar upacara ziarah makam dan sekaligus tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Kayu Aro Kab.Solok(29/6).

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H, S.I.K, M.Si menjadi pimpinan upacara pada kedua agenda kegiatan dimaksud.

“Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H ,S.I.K, M.Si beserta rombongan pejabat utama (PJU) Polres Solok tiba di TMP Kayu Aro Kab.Solok pada pukul 08.00 WIB,” liputan siaran pers Humas Polres Solok.

“Upacara ziarah makam adalah untuk mengingat dan mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dan juga sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam menyelesaikan permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban dan pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi motivasi untuk memacu tujuan dan harapan kita bersama, dengan upacara ziarah sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” ujar Kapolres Solok setelah upacara selesai.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75 , juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan dan sekaligus kita mendoakan mereka,” tutup Kapolres Solok.

Setelah upacara selesai, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, S.H , S.I.K, M.Si  beserta rombongan Pju Polres melaksanakan penaburan bunga di TMP Kayu Aro Kab.Solok sebelum meninggalkan lokasi.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *