Press "Enter" to skip to content

Patroli Malam Takbiran Idul Adha 1442 H dan Ppkm Polsek Sejajaran Polres Solok

HUMASRESSOLOK -Mako Polsek Kubung dilaksanakan Apel Kesiapan Malam Takbiran Idul Adha  10 Julhijah 1442 H dan dilanjutkan dengan kegiatan Patroli  secara serentak di Wilkum  Polsek Kubung dan Polsek Jajaran Polres Solok dalam rangka guna mengantisipasi adanya pelaksanaan takbiran keliling dalam masa PPKM Mikro (19/7).

Kegiatan apel malam dan kegiatan patroli dipimpin oleh Kapolsek Kubung Iptu Pajri. SH , diikuti oleh  Personil Polsek Kubung dengan arahan mengajak kepada personil untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga situasi Kamtibmas dengan melakukan patroli dan himbauan Protokol kesehatan Kepada Masyarakat di malam takbiran sekaligus mencegah terjadinya kerumunan di masa pandemi COVID-19, apabila melakukan malam Takbiran di Masjid-Masjid di Lingkungan setempat dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19 , jika menemukan kendaraan yang hendak melaksanakan takbir keliling diberikan pengarahan diberikan edukasi, dan diarahkan untuk kembali kerumah masing-masing dan apabila ditemukam masyarakat menggunakan mercon / petasan untuk di lakukan pelarangan dan teguran.

Patroli secara mobile dengan  2 (dua) mobil dinas Patroli Samapta Sedan Hyundai dan  Mitsubhisi Kuda dengan sasaran masjid Al-Ikhwan di Bukit Kili Koto Baru, masjid Al-Muhajirin di Simpang Sawah Baliak Koto Baru ,masjid Islamic Center Nag. Koto Baru , Masjid Raya Selayo Galanggang Tangah Nag. Selayo dan mesjid/musholla yang di anggap rawan akan keramaian lainnya pada wilayah hukum Polsek Kubung.

Sementara itu di Wilkum Polsek Gunung Talang Polres Solok, kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Talang AKP Seventri ,SH dan diikuti oleh Bripka Rinaldi, Bripka Ricki Afriandi Bripka Yose Hilda L

Sasaran patroli pada wilayah hukum Polsek Talang diantaranya pasar Masjid Agung Al munawarah dan Masjid Raya Talang Kecamatan Gunung Talang Kab.Solok dengan menggunakan ranmor dinas R2 dan R4.

Dari pantauan team Humas Res Solok, untuk wilayah hukum Danau diatas dan Danau dibawah Kecamatan Danau Kembar dipimpin langsung oleh Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhas Murad, SH dan Personil Polsek Danau Kembar dengan tujuan Rumah Makan Pasar Simpang Tj Nan IV dan Rumah Makan Bungo tanjung untuk membatasi Ppkm mikro pada malam takbiran ini.

Untuk wilayah hukum Payung Sekaki, Personel yang dinas malam Polsek Payung Sekaki Ka Spk regu  ‘B’ Bripka Rafki Syahirman, SH, Aiptu Nofriadi,SH dan Bripka Alvin Miser, SH berkerjasama dengan Babinsa Koramil 04 Payung Sekaki Serda Doni Martioni melaksanakan patroli malam di wilayah hukum Polsek Payung Sekaki.

Hal yang sama diikuti juga oleh Polsek jajaran Polres Solok lainnya, dari Polsek Lembang Jaya, Polsek Lembah Gumanti, Polsek Hiliran Gumanti dan Polsek Pantai Cermin yang langsung dipimpin oleh Kapolseknya masing masing.

“Patroli malam takbiran dan Ppkm mikro ini bertujuan untuk menciptakan suasana aman di malam takbiran sekaligus mencegah terjadinya kerumunan di masa pandemi COVID-19 dan  memutus penyebaran virus covid 19 di Kec.Kubung umumnya Kabupaten Solok, patroli ini akan terus kami mobiler dari satu tempat ke tempat lainnya  hingga suasana benar benar kondusif, selamat hari raya Idul Adha 1442 H”, tutup Kapolsek Kubung Iptu Pajri,SH disela sela kegiatan patrolinya.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.