Press "Enter" to skip to content

Pakta Integritas Pemakaian Masker Polres Solok

HUMASRESSOLOK – Berlangsung di Pandopo Endra Dharmalaksana Polres Solok dilaksanakan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Pemakaian Masker dalam rangka Protokoler Kesehatan Cegah Penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Solok (22/7)

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Azhar Nugroho, SH, S.I.K, M.Si diwakili Wakapolres Solok Kompol Yuswawi, SH dan dihadiri oleh Bupati Solok H Epyardi Asda M. Mar diwakili Ka Kesbangpol dan Linmas Kab. Solok Agus Rustamda, SH, Dandim 0309 Solok LETKOL Arm. Reno Triambodo, S.Sso M.I Pol diwakili oleh Pabung Mayor Baskir, Ketua DPRD Kab. Solok Sdr. Dodi Hendra, Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru Bayu Agung Kurniawan, SH, Ketua MUI Kab. Solok H Elyunus, SH, Ketua FKUB Kab. Solok H Aprisno, Kepala BPBD Kab. Solok Sdr. Armen A.P diwakili, Plt. Kepala Sat Pol PP dan Damkar Kab. Solok Sdr. AL Kamra Adlis S. Sos, Kadis Kesehatan Kab. Solok diwakili Sdr. Lida Atica SKM dan Pju Polres Solok beserta Kapolsek Sejajaran Polres Solok.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dalam Penandatangan Pakta Integritas untuk Penanggulangan Pencegehan dan Penyebaran Covid – 19 di Kab. Solok, kita harus berkomitmen penuh dalam rangka Penanganan Covid – 19 dikarenakan jika kita tidak cepat mengatasinya maka Virus ini akan tetap terus menghantui kita dan sanak saudara kita, menyikapi hal ini diharapkan kepada seluruh pihak, agar dapat mendukung Program -Program Pemerintah dalam hal Penanganan Covid – 19 yang salah satunya adalah dengan tetap disiplin akan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak”, sambut Wakapolres Solok Kompol Yuswawi, SH mengawali pembukaan acara tersebut.

Dalam liputan team Humas Res Solok dilapangan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, Wakapolres Solok juga menegaskan bahwa dengan adanya Pakta Integritas ini untuk kedepannya kita akan lebih memperketat aturan Penerapan Protokol Kesehatan sampai level bawah, seperti Lokasi Tempat Ibadah dan Pasar Rakyat. Polri khususnya Polres Solok setiap harinya akan tetap memberikan Edukasi serta Himbauan Pemerintah terhadap Penanganan dan Pencegahan Virus Corona Desease 2019 (Covid – 19) kepada seluruh lapisan Masyarakat Kab. Solok.

“Kami mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dalam Penanganan Virus Corona Desease 2019 (Covid – 19) di Kab. Solok, dengan adanya komitmen bersama ini mudah – mudahan kita bisa memaksimalkan upaya dalam menekan angka Penyebaran Virus Corona Desease 2019 (Covid – 19) di Kab. Solok, selain itu dengan adanyan kegiatan ini kedepannya kita harapkan Masyarakat agar selalu mematuhi Prokes sehingga penggunaan masker sendiri bukan menjadi keterpaksaan lagi akan tetapi telah menjadi kesadaran pada setiap Individu”, ujar Agus Rustamda, SH yang mewakili Bupati Solok.

Ketua DPRD Kab. Solok Sdr. Dodi Hendra menyampaikan dengan semakin meningkatnya angka Penyebaran Covid 19 di Wilayah Kab. Solok menjadi sebuah Polemik yang harus kita selesaikan secara bersama- sama dari setiap Unsur yang ada di Masyarakat, dengan adanya kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas ini kita akan lebih menegaskan kepada Masyarakat tentang perlunya menerapkan Prokes Covid – 19 dalam aktifitas kehidupan sehari – hari. Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatangan Pakta Integritas oleh Pejabat yang hadir.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *