Press "Enter" to skip to content

Kapolres di jajaran Polda Sumbar Bakal Segera Berganti

HUMASRESSOLOK – Mutasi pucuk pimpinan Polres jajaran yang ada diwilayah hukum Polda Sumbar, hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021 dan Keputusan Kapolri nomor : KEP/1183/VII/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono M.Si. Untuk 5 (lima) Polres yang berganti pucuk pimpinan itu adalah Polres Solok, Polres Padang Panjang, Polres Sijunjung, Polres Pasaman Barat, dan Polres Sawahlunto(26/7).

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.Si, dimutasi menjadi Kasubbagwasmatkas Bagmindik Rowassidik Bareskrim Mabes Polri. Penggantinya adalah Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo S.IK.

Kemudian Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur SH S.IK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagdalwas Bagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Pengganti Kapolres Sawahlunto yakni AKBP Ricardo Condrat Yusuf SH S.IK MH , sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagkermalemneg Bagkermalem Rokermaluhkum Divkum Polri.

Kapolres Padang Panjang bakal dijabat oleh AKBP Novianto Taryono SH S.IK MH yang sebelumnya beliau menjabat sebagai Koorspripim Polda Sumbar.
Selanjutnya Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi S.IK MH diangkat dalam jabatan sebagai Irbid Itwasda Polda Sumbar yang digantikan oleh AKBP M Aries Purwanto S.IK , beliau sebelumnya menjabat Kasilaksat Satlat Korbrimob Polri.

Kemudian Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalpers Rosdm Polda Sumbar. Penggantinya yaitu AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dari Pamen Divhunter Polri.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *