Press "Enter" to skip to content

SIANG TADI, SIJAGO MERAH MELAHAP RUMAH KAYU DI AIR DINGIN

IPTU EDY ELISON, S.H

HUMASRESSOLOK – Jorong Data Nagari Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti siang ini dihebohkan dengan terbakarnya 1 (satu) unit rumah kayu yang berada persis dipinggir jalan lintas Lubuk Selasih – Muara Labuh itu (13/9).

Peristiwa terbakarnya 1 (satu) unit rumah kayu yang berukuran 6×7 meter tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Lembah Gumanti.

“Iya, memang benar siang ini telah terjadi kebakaran rumah di Jorong Data Nagari Air Dingin, begitu mendapat laporan dari warga kami segera menghubungi unit Damkar yang standby di Kantor  Camat Lembah Gumanti , saya berserta anggota piket langsung meluncur menuju Tkp”, pungkas IPTU Edy Elison.

PERSONEL POLSEK LEMBAH GUMANTI MENDATA KERUGIAN MATERIL

Kejadian terbakarnya 1 (satu) unit rumah kayu tersebut berawal ketika pemilik rumah (korban) sdra Almasril Aries (42th)  sedang bekerja diladang bersama istrinya, yang berjarak sekira 100 ( seratus ) meter dari rumahnya, tiba – tiba api mulai membesar dari rumahnya dimana dilihat langsung oleh saksi sdra.Anto (39th)  pertama kalinya dan segera memberitahukan kepada korban, kemudian langsung korban dan saksi berlari menuju rumahnya, dibantu oleh warga sekitar berusaha untuk memadamkan api, api terus membesar karena hembusan angin yang begitu kencang.

Selang beberapa saat kemudian datang mobil damkar dari Kantor Camat Lembah Gumanti untuk memadamkan api, dan sijago merahpun bisa dijinakkan.

SIJAGO MERAH SEDANG MELAHAP RUMAH

“Sewaktu saya melihat api yang sudah mulai membesar ,bergegas saya memberitahu korban dan bersama warga kami memadamkan api dengan peralatan seadanya”, ujar Anto.

Peristiwa terbakarnya 1 (satu) unit rumah itu telah diterima laporannya oleh Ka Spk C, Bripka Efriandi melalui Kapolsek Lembah Gumanti IPTU Edy Elison pada Polsek Lembah Gumanti dengan Nomor : LT / 03 / IX /2021 SPKT Polsek Lembah Gumanti, pada hari Senin tanggal 13 September 2021.

PEMADAM KEBAKARAN MEMADAMKAN API

“Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan lebih kurang Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), dengan gerak cepat dan kerja sama team beserta warga dilapangan api berhasil kami padamkan, dugaan sementara terjadinya kebakaran ini karena arus pendek (korslet listrik). Kami selalu menghimbau kepada warga agar senantiasa memperhatikan peralatan listrik yang ada dirumah, sebelum meninggalkan rumah”, tutup IPTU Edy Elison.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.