Press "Enter" to skip to content

TEAM UPZ POLRES SOLOK KEMBALI BERGERAK DI DANAU BAWAH

IPTU IRHAS MURAD, S.H

HUMASPOLRESSOLOK – Mengambil lokasi di Danau Bawah wilayah Karang Sadah Jorong Kampung Dalam Timur Kec.Danau Kembar Kab.Solok, Team Upz Polres Solok kembali merencanakan program bedah rumah yang tidak layak huni (14/9).

Ketua Upz  Polres Solok IPTU Darman yang datang bersama Bendahara Upz Polres Solok Bripka Isperi Mulyadi juga didampingi oleh Kapolsek Danau Kembar IPTU Irhas Murad, S.H, Bhabinkamtibmas Kampung Batu Dalam Aiptu Irwan, Tokoh Masyarakat Danau Bawah sdr Safaruddin Rajo Api dan bapak Kepala Jorong Kampung Dalam Timur sdr Amir, turut hadir dilapangan saat dilakukan survey lokasi bedah rumah.

Rumah kayu sederhana yang berukuran 4 x 2 meter tersebut dimiliki oleh  sdr Herman (45) warga  Jorong Kampung Dalam Timur Nagari Kampuang Batu Dalam Kec. Danau Kembar Kab.Solok inilah yang nantinya akan dibedah oleh Team Upz Polres Solok.

Kapolsek Danau Kembar dan Team Upz Polres Solok

Sebagai tahapan pertama untuk survey lokasi yang akan nantinya akan dilaksanakan bedah rumah, untuk urusan administrasi baik dari pihak niniak mamak hingga ke tingkat Kecamatan sudah dirampungkan oleh Team Upz Polres Solok, hal ini dibenarkan oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K.

“Ya, kami pihak Polres Solok melalui Unit Pengumpul zakat Polres Solok ( UPZ ) akan melakukan bedah rumah terhadap sdr Herman, keadaan rumah tersebut menurut pemantauan kami memang jauh dari layak juni, atas yang sudah bocor dimana mana, tidak ada MCK dan sudah lapuk seiring berjalannya waktu”, pungkas Kapolres Solok.

Rumah Sdr Herman Yang Sudah Rapuh

Dari liputan Team Humas Res Solok dilapangan, rencana bedah rumah  sdr Herman ini memang telah diusulkan oleh Kapolsek Danau Kembar Polres Solok IPTU Irhas Murad, S.H dari jauh harinya.

“Kebetulan saya bersama dengan Bhabinkamtibmas Kampung Batu Dalam Aiptu Irwan, sering melaksanakan patroli dan sambang terhadap di wilayah Karang Sadah Jorong Kampung Dalam Timur ini, dari usul saran beberapa warga pun kami terima berkenaan dengan bedah rumah sdr Herman yang tidak layak huni tersebut”, tutur IPTU Irhas Murad, S.H.

Usul saran warga tersebut disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat  Danau Bawah  kepada Team Humas Res Solok dilapangan yakni sdr Safaruddin Rajo Api (59).

Team Upz Polres Solok Survey Lokasi Bedah Rumah

“Kami sangat perihatin melihat kehidupan sdr Herman, yang tinggal bersama istri dan anaknya dirumah tidak layak huni itu, beliau yang dalam kesehariannya bercocok tanam, ekonomi yang serba kekurangan, dana yang tidak memadai dalam merehab rumahnya sendiri, yang mana Bapak Irhas Murad, S.H juga sering berpatroli ke wilayah kami, kami pun menyampaikan kepada beliau perihal tersebut”, ujar Rajo Api.

Bedah rumah itu nantinya direncana akan menghabiskan biaya  sebesar Rp.20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) yang dihimpun dari zakat profesi Personil Polres Solok dalam satu wadah Upz Polres Solok.

Bendahara Upz Polres Solok Bripka Isperi Mulyadi Bersama Sdr Herman

“Kami meminta bantuan kepada pihak Polsek Danau Kembar, tokoh masyarakat beserta aparatur Nagari setempat agar dapat saling bahu membahu mensukseskan rencana bedah rumah tersebut hingga dapat berjalan dengan aman dan lancar nantinya”, sahut Kepala Upz Polres Solok IPTU Darman.

“Kami mewakili masyarakat Jorong Kampung Dalam Timur Nagari Kampung Batu Dalam Kec.Danau Kembar Kab.Solok mengucapkan banyak terima kasih atas dikabulkannya usulan kami untuk membedah rumah sdr Herman oleh Upz Polres Solok”,tutup IPTU Irhas Murad, S.H.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *