Press "Enter" to skip to content

WARGA LEKOK TIGO KOMPLAIN AKTIFITAS TAMBANG

IPTU EDY ELISON, S.H

HUMASRESSOLOK – Mediasi berlangsung di Lekok Tigo Jorong Kayu Aro Nagari Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kab. Solok, Kapolsek Lembah Gumanti IPTU Edy Elison, S.H hadir menampung aspirasi masyarakat yang komplain terhadap aktifitas tambang galian ( Batu Gamping ) oleh CV  Lembah Jaya, sekaligus pengecekan lokasi tambang galian bersama Forkopimcam Lembah Gumanti, Wali Nagari Air Dingin dan perangkat Nagar Air Dingin Kec. Lembah Gumanti Kab. Solok (14/9).

Kapolsek Lembah Gumanti IPTU Edy Elison, S.H, didampingi oleh bapak Camat Lembah Gumanti Zulbakti, S.Pd, Pj. Danramil 10/Lembah Gumanti Peltu Muhammad Ali, Wali Nagari Air Dingin H. Heril Wandi, Wakapolsek Lembah Gumanti IPDA Mulyadi, Bhabinkamtibmas Nagari Air Dingin Briptu Davri Trio Putra, Ketua Pemuda Nagari Air Dingin sdra Panjul, Kepala Jorong Data dan Jorong Kayu Aro SeKenagarian Air Dingin.

BERSAMA DENGAN FORKOPIMCAM LEMBAH GUMANTI

Tujuan langsung terjun ke lapangan ini bersama Forkopimcam Lembah Gumanti untuk menampung aspirasi masyarakat yang  komplain terkait aktifitas tambang galian ( Batu Gamping ) oleh CV  Lembah Jaya, disebabkan AMDAL ( Analisis Mengenai Dampak Lingkungan ) dari aktifitas tambang tersebut, dimana rumah masyarakat yang berada dipinggir jalan, sebanyak kurang lebih 10 ( sepuluh ) unit rumah, apabila hujan turun dengan curah yang sangat tinggi, mengakibatkan rumah penduduk tersebut digenangi air.

Hal seprti ini sudah berlangsung  lebih kurang sekitar 1,5 tahun (satu setengah tahun), pada saat ini kondisi lantai rumah banyak yang retak dan tanahnya turun, dan masyarakat Lekok Tigo Jorong Kayu Aro Nagari Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kab. Solok meminta aktifitas tambang dihentikan.

Kapolsek Lembah Gumanti IPTU Edy Elison, S.H bersama dengan unsur Forkopimca Lembah Gumanti akan menindak lanjuti aspirasi masyarakat Lekok Tigo Jorong Kayu Aro Nagari Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kab. Solok tersebut, bertolak ukur dari menindak lanjuti surat yang dikirim ke Bupati Solok perihal Komplain Aktifitas Tambang Galian ( Batu Gamping ) CV. Lembah Jaya tersebut, tertanggal 09 September 2021.

MENAMPUNG ASPIRASI MASYARAKAT LEKOK TIGO

“Bersama sama dengan Forkopimcam Lembah Gumanti kami telah memediasi dan menampung aspirasi dari masyarakat, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar sementara bersabar sembari bersama kita mencari solusi terbaik agar bisa menemukan titik terang dari kegiatan tambang ini, dan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan tindakan yang diluar batas kewajaran, hingga menimbulkan pro dan kontra nantinya dilapangan”, ujar IPTU Edy Elison ditengah tengah mediasi dengan masyarakat Lekok Tigo tersebut.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.