Press "Enter" to skip to content

KAPOLRES SOLOK SERAHKAN BANTUAN ZAKAT PROFESI

Penyerahan Bantuan Surat Surat Kendaraan Kepada Bapak Arpul

HUMASRESSOLOK – Berlansung sebelum sholat jumat di halaman Mako Polsek Kubung dilaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Zakat Profesi Personel Polres Solok oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K, kepada masyarakat yang kurang mampu (17/9).

Kegiatan penyerahan Bantuan Zakat Profesi Personel Polres Solok oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K, kepada masyarakat yang kurang mampu atau kaum dhuafa ini didampingi oleh Kapolsek Kubung IPTU Pajri, SH, Ketua UPZ Polres Solok IPTU Darman, Wakapolsek Kubung Iptu Azmi, Kasi Propam Polres Solok IPDA Roby Prima A, SH, Kanit Sabhara Polsek Kubung Ipda Donni Yusti, Bendahara UPZ Polres Solok Bripka Isperi Mulyadi, SH dan Personel  Polsek Kubung.

Bantuan tersebut di berikan kepada masyarakat kurang mampu yang sudah dihadirkan pada Polsek Kubung untuk penyerahan bantuan zakat profesi.

Ada 5 (lima) warga yang mendapatkan bantuan zakat profesi ini, seperti bapak Arpul (65) warga Jorong Sawah Sudut ini menerima 1 (satu) unit sepeda motor bekas type Suzuki Shogun, untuk dijadikan becak motor seharga Rp 3000.000,- (tiga juta rupiah) yang nantinya digunakan untuk mengumpulkan barang bekas. Dalam kesehariannya bapak Arpul memang mengumpulkan barang bekas untuk memenuhi kebutuhan ekonominya dengan menggunakan sepeda kayuh lamanya yang sudah tua.

Rasa haru dan penuh syukur terpancar di wajah bapak Arpul saat Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K menyerahkan surat surat kendaraan (Bpkb dan Stnk) kepada bapak Arpul.

“Terima kasih yang sebanyak banyaknya, saya ucapkan kepada bapak bapak yang telah membantu saya , mudah mudahan sepeda motor ini bermanfaat dan bisa saya gunakan untuk lebih semangat lagi dalam mengumpulkan barang bekas”, ujar Arpul.

Penyerahan Bantuan Modal Usaha

Ada yang menerima bantuan uang tunai sebesar  Rp.3000.000,- (tiga juta rupiah) untuk sdr Syafrinal (50) yang nantinya akan digunakan untuk bantuan modal usaha. Sementara untuk 3 (tiga) warga lainya menerima besaran dan nilai yang sama, yang memang nantinya manfaatkan untuk modal usaha.

“Terima kasih banyak bapak Kapolres Solok, semoga apa apa yang kami terima ini berkah dan bisa kami manfaatkan untuk modal usaha kami”, pungkas Nelfariasmi (40).

Adapun kegiatan penyerahan Bantuan Zakat Profesi Personel Polres Solok ini merupakan wujud kepedulian Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K kepada masyarakat yang kurang mampu terutama bagi masyarakat  yang terdampak pandemi covid-19 saat ini.

Foto Bersama Salam Presisi

“Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh bapak dan ibu yang menerimanya, mari bersama kita selalu mendukung program pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 ini , bagi kita yang belum vaksin, agar melakukan vaksin pada gerai vaksin yang telah kami sediakan”, tutup AKBP Apri Wibowo, S.I.K mengakhiri kegiatan penyerahan bantuan zakat tersebut.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *