Press "Enter" to skip to content

WARGA YANG TIDAK MAMPU MENDAPATKAN BANTUAN DARI UPZ POLRES SOLOK

HUMASRESSOLOK – Kegiatan peduli akan sesama ini berlangsung di wilayah hukum Polres Solok, UPZ Polres Solok melaksanakan pendistribusian Zakat Profesi Personil Polres Solok bulan Oktober 2021(8/10).

Kali ini bantuan yang di bagikan sebesar Rp. 35.000.000- ( tiga puluh lima juta rupiah ) dengan sasaran bantuan untuk pelaku usaha kecil yang terdampak Covid 19 serta bantuan terhadap warga tidak mampu yang diusulkan oleh para Muzakki ( wajib zakat ).

Kegiatan pembagian zakat profesi Personel Polres Solok ini dipimpin oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K dan oleh Wakapolres Solok AKBP Yuswawi, SH.

Ketua UPZ Polres Solok IPTU Darman yang juga sebagai Kasiwas Polres Solok didampingi oleh Bripka Isperi Mulyadi, Baur Paminal Sipropam Sebagai Bendahara UPZ Polres Solok.

Masyarakat Kab. Solok yang mendapatkan Zakat Profesi Personel Polres Solok ini sebanyak 17 (tujuh belas) orang, yang mana 16 (enam belas) orang mendapatkan masing masing Rp 2.000.000,-( dua juta rupiah ) yang nantinya akan digunakan swbagai Usaha Produktif dan 1 (satu) orang untuk biaya berobat sebesar Rp 3.000.000. ( tiga juta rupiah ).

Kegiatan dilaksanakan untuk memenuhi rukun Islam yang ke 4 (empat) yaitu ,menunaikan zakat dengan tujuan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat yang tidak mampu dan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kabupaten Solok .

UPZ Polres Solok akan selalu membantu masyarakat Kab.Solok yang kurang mampu, baik untuk modal usaha ( usaha produktif ), biaya berobat, biaya pendidikan dan lainnya.

Kegiatan yang sudah berjalan dari bulan Februari 2021 sampai dengan Oktober 2021 dapat berjalan dengan lancar berkat kerjasama Polres Solok dengan BAZNAS Kab. Solok.

“Semoga dengan bantuan yang telah kami berikan, bisa meringankan kebutuhan bagi masyarakat yang menerimanya. Mari bersama kita meringankan beban saudara kita yang mengalami kesulitan hidup”, tutur AKBP Yuswawi, SH.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.