Press "Enter" to skip to content

VIDCONF DIR BINMAS POLDA SUMBAR:RADIKALISME ITU SUATU PAHAM YANG INGIN MENGGANTI IDEOLOGI NEGARA

HUMASRESSOLOK – Berlangsung di Pendopo Dharma Endralaksana Polres Solok Kegiatan Zoom Meeting Dipimpin oleh Dir Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Johni Soeroto Terkait Program Prioritas Polri Penyuluhan Penanggulangan Terorisme / Radikalisme dan Intoleransi Korbinmas Baharkam Polri tahun 2021(21/10).

Kegiatan Zoom Meeting diikuti oleh Kasat Binmas Polres Solok AKP Raplen, SH, Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Solok IPDA Syafrizal, Anggota Sat Binmas Polres Solok, Perwakilan Bhabinkamtibmas se Jajaran Polres Solok, Perwakilan Bhabinsa se Jajaran Koramil Solok dan Perwakilan Tokoh Masyarakat Kab. Solok.

Pada zoom meeting ini banyak hal yang disampaikan oleh Dir Binmas Polda Sumbar, diantaranya dengan memberikan pemahaman serta pendekatan ke masyarakat, bahwa paham radikalisme dan intoleran sangatlah bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Keterbukaan informasi dan perkembangan teknologi saat ini sangat mempengaruhi masuknya ajaran paham radikalisme dan intoleransi di tengah masyarakat.

Perlunya pembelajaran Agama dari dini supaya kedepan Generasi Muda paham dengan Agama yang dianutnya serta bisa meningkatkan Iman dan Takwa, sehingga tidak akan tertanamnya jiwa – jiwa radikalisme ataupun Terorisme kepada Generasi Muda.

Untuk mencegah bahaya intoleran, terorisme maupun radikalisme kita semua, baik dari TNI, Polri, pemerintahan mulai dari pusat sampai tingkat desa beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat harus duduk bersama guna mengantisipasinya supaya tidak berkembang mempengaruhi masyarakat.

“Radikalisme itu suaty paham yang ingin mengganti dasar dan ideologi negara dengan cara melawan aturan, kemudian merusak cara berpikir generasi baru”, tutup Dir Binmas.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.