Press "Enter" to skip to content

Api Bakar Lahan Di Subarang Danau Taluak Kinari, Kapolsek: Korban Jiwa Nihil Hanya Kerugian Materil

HUMASRESSOLOK – Selasa siang diketahui adanya kebakaran lahan perkebunan (Kayu Sengon) di Subarang Danau Jorong Teluk Kinari Nag. Simpang Tanjung Nan IV Kec. Danau Kembar Kab. Solok(16/11).

Api menyulut lahan tersebut pertama kali diketahui oleh Saprizal Rajo Endah (57th) yang memang merupakan pemilik lahan yang terbakar tersebut.

Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhas Murad, SH bersama Ka Spk ‘B’ Aipda Bobby Samantha dan Bhabinkamtibmas Simpang Tj Nan IV Bripka Dwi Hendra, bergegas menuju lokasi terbakarnya lahan begitu mendapatkan informasi dari warganya.

Lahan perkebunan kayu sengon milik Saprizal Rajo Endah yang terbakar diperkirakan sudah berumur 2 (dua) bulan.

Sementara dari sumber api pertama kali dilihat dari lahan yang berada disamping lahan perkebunan Kayu Sengon milik Sdra. Saprizal Rajo Endah, terlihat lahan tersebut merupakan lahan kosong / belum ada tanaman.

Perkebunan Kayu Sengon yang terbakar tersebut diperkirakan luas 1 H²(satu) dengan umur tanaman kayu sengon diperkirakan 2 (dua) bulan, dan untuk kerugian belum dapat dipastikan,
Saat sekarang Damkar Kab. Solok beserta Personel Polsek Danau Kembar dan masyarakat sedang berusaha memadamkan api.

“Untuk korban jiwa nihil, karena lokasi terjadinya kebakaran tidak ada warga yang tinggal, hanya lahan perkebunan saja. Untuk kerugian materil masih kami kalkulasikan bersama pemilik lahan yang terbakar”, terang Iptu Irhas Murad, SH.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *