Press "Enter" to skip to content

Team Resnarkoba Polres Solok Amankan Pemuda Edarkan Sabu di Gantung Ciri

HUMASRESSOLOK – Pengintaian yang dilakukan oleh Team Resnarkoba Polres Solok di Gantung Ciri tidak sia sia dan membuahkan hasil, pemuda inisial AH (27th) berhasil diamanakan(19/11).

Setelah berhasil mengamankan pria paruh baya asal pariaman pada Minggu, 14 November 2021 kemarin, tadi malam Team Resnarkoba berhasil kembali meringkus pemuda selayo inisial AH, merupakan pemuda Selayo yang diduga sebagai kurir narkotika jenis sabu.

Pada hari Kamis tanggal 18 NovemberĀ  2021 sekira pukul 23.00 Wib, petugasĀ  melakukan penangkapan terhadap seseorang laki-laki an.AH, yang berada disimpang indah yang beralamat di Jorong Markio Nagari Gantung Ciri Kec. Kubung Kabupaten solok.

Berawal dari Anggota Sat Resnarkoba Polres Solok mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya ada seseorang melakukan transaksi narkotika Jenis sabu yang membuat resah masyarakat sekitar.

Menurut saksi mata RF (19th) memang sudah sering melihat gelagat mencurigakan dari AH ini, yang sangat meresahkan kami warga Gantung Ciri dan sekitarnya.

Setelah informasi yang didapatkan oleh dari masyarakat, petugas langsung melakukan penyelidikan disekitar Nagari Gantung Ciri.

Kemudian petugas melihat bahwa ada seseorang laki-laki sedang berada dipinggir jalan yang mirip dengan informasi yg didapatkan, tanpa basa basi petugas langsung melakukan penangkapan terhadap seseorang laki-laki yang mengaku bernama AH.

Setelah itu petugas melakukan penggeledahan badan dan pakaain terhadap pelaku, saat itu ditemukan 1 (satu) kotak rokok merk Dunhill warna putih yang berisikan 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik klem bening, 1 (satu) unit Handphone Android merk OPPO A54 warna hitam beserta simcardnnya.

Kemudian petugas juga menemukan barang bukti lainnya yg berkaitan dengan narkotika, selanjutnya keseluruhan barang bukti disita oleh petugas dan disaksikan oleh masyrakat, lalu kemudian terhadap pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut.

Mari kita hindari narkoba, mengkonsumsi narkoba terus menerus (kecanduan) membuat tubuh kita mengalami kejang-kejang, halusinasi, perilaku agresif dan rasa sesak bagian dada. Dalam jangka panjang, dehidrasi ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada otak. Salah satu efek yang seringkali dialami oleh pengguna narkoba seperti halusinasi dan efek negatif lainnya.

Menurut informasi dari Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K., .MH., melalui Kasat Resnarkoba Polres Solok Iptu Amin Nurasyid, SH., memang benar yang bersangkutan beserta barang bukti sudah diamankan pada Mako Polres Solok.

“Benar untuk tersangka sudah kami amankan, barang bukti juga sudah. Untuk tersangka inisial AH (27th) ini akan kami kenakan pasal 114 ayat (1) Yo Pasal 112 ayat (1) UU NO. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 5 (lima) tahun penjara. Mari bersama kita melawan narkoba”,  terangnya.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.