Press "Enter" to skip to content

TIM PENILAI NASIONAL (TPN) KEMENTERIAN PAN RB KUNJUNGI POLRES SOLOK

HUMASRESSOLOK – Siang ini Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian PAN RB mengunjungi Polres Solok dalam rangka Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Polres Solok, Selasa(7/12).

Kunjungan Tim Penilai Nasional (TPN) di Polres Solok dipimpin langsung oleh Kepala Subbagian Penyusunan Anggaran pada Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemen PAN RB Bapak. Firmansyah, S. ST.

Rombongan lain dari Kemen PAN RB, Ketua Tim Penilai Internal Mabes Polri dari Biro Rena Mabes Polri, AKBP Asrori, S.H, beserta anggota Tim PENDA, Akhmad Sarifuddin, Staf Deputi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemen PAN RB, Ibuk. Atieka Purnawati, Kabag RBP Polda Sumbar AKBP Haris Adis, S.I.K, M. MTr.

Kunjungan Tim Penilai Nasional (TPN) di Polres Solok disambut langsung dengan Yel – Yel oleh Personil Polres Solok dan dilaksanakan pengalungan bunga oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Solok, Para Kabag, Para Kasat dan Personil Polres Solok.

Dalam kunjungannya Tim Penilai Nasional (TPN) melakukan peninjauan dari beberapa aspek pelayanan:
– Pelayanan SPKT Polres Solok
– Pelayanan SIM Sat Lantas Polres Solok
– Pelayanan SKCK Polres Solok

TPN menanyakan kepada Personil terkait Mekanisme dan Alur Pelayanan kepada Masyarakat yang datang ke Mapolres Solok, Rangkaian Kunjungan Tim Penilai Nasional (TPN) di Polres Solok berakhir sekira pukul 17.00 Wib dengan menerapkan Standar Prokes Covid – 19.

Selanjutnya Tim bertolak menuju Kota Padang, dan besok akan dilanjutkan dengan mengunjungi Polresta Padang dalam rangkaian kegiatan yang sama.

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan.

Tujuan Utama dalam Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Peningkatan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan untuk memberi kepuasan kepada pemangku kepentingan.

Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada Satker yang memenuhi sebagian besar program Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Akuntabilitas Kinerja.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemen PAN RB yang berkesempatan datang, untuk meninjau dan menilai langsung pelayanan publik pada Polres Solok, dan kami berkomitmen untuk selalu ikhlas dengan sepenuh hati dalam melayani masyarakat”, tutur AKBP Apri Wibowo.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.