Press "Enter" to skip to content

SUMDARSIN Polres Solok, Ribuan Orang Datangi Gerai Vaksin

HUMASRESSOLOK – Ribuan masyarakat sejak pagi tadi telah ramai mengunjungi Mako Polsek Gunung Talang untuk mengikuti vaksinasi. Pergelaran vaksinasi ini dalam rangka Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) Polres Solok, Sabtu(11/12).

Pada gerai Sumdarsin Polres Solok di Mako Polsek Gunung Talang, tim vaksinator terdiri dari Urkes Polres Solok, RSUD Solok dan Puskesmas Talang.

Pada pantauan Tim Humas Res Solok di lapangan, ribuan orang yang telah datang ke Polsek Gunung Talang ini terdiri dari masyarakat umum, beberapa komunitas dan pelajar yang usianya lebih dari 12 tahun.

Sumdarsin ini, Polres Solok menyediakan layanan mobilisasi warga yang akan di vaksin, warga hanya menunggu pada titik titik lokasi penjemputan, yang mana nantinya akan ada armada membawa ke lokasi vaksin.

Begitupun sebaliknya, warga yang telah selesai melaksanakan vaksinasi, akan diantarkan kembali pulang pada titik lokasi penjemputan tadi.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan, pada SUMDARSIN di Polres Solok ini, pihaknya juga bekerjasama dengan RSUD Solok di Kayu Aro dan Puskesmas Talang. Untuk Polsek jajaran yang menggelar gebyar Sumdarsin ini juga bekerjasama dengan dengan tenaga kesehetan setempat.

“Kita menyediakan vaksin, diantaranya Sinovac, Coronavac, Astrazeneca, Pfizer dan Moderna,” katanya.

Selain itu, juga ada door prize untuk warga yang telah di vaksin, seperti minyak goreng, gula, gelas dll,” pungkasnya.

Sumdarsin ini serentak diselenggarakan pada Polda Sumbar dan Polres Jajaran. Begitu juga dengan Polres Solok, pada Polsek jajaran juga mengadakan gebyar vaksinasi, bekerjasama dengan tenaga vaksinator setempat.

Karo SDM Polda Sumbar Kombes. Pol. Defrian Donimando, S.I.K., M.H., merupakan Pamatwil percepatan vaksinasi pada Polres Solok, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Polsek Gunung Talang, yang didampingi oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K., M.H., Pju Polres Solok dan Kapolsek Gunung Talang.

Gebyar vaksinasi Polres Solok yang dibuka dari pagi hingga malam tersebut ,mendapatkan jumlah peserta sebanyak 5383 orang, dosis 1 : 2147 orang, dosis 2 :  3230 orang dan dosis 3 :  6 orang, untuk vaksin dosis 3 divaksin oleh vaksinator Dinas Kesehatan Kab.Solok.

Sementara itu, dari Polsek Jajaran Polres Solok, yang paling banyak mendapatakan kunjungan peserta vaksinasi yakni Polsek Gunung Talang, sebanyak 2275 orang.

“Apresiasi yang setinggi tingginya buat rekan rekan jajaran Polsek dan Polres yang memberikan capaian luar biasa. Berkat inovasi, kebersamaan serta kerja keras dan kerja ikhlas rekan rekan dapat melebihi target yang luar biasa dan mampu meningkatkan persentase capaian vaksin”, pungkas AKBP Apri Wibowo.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.