Press "Enter" to skip to content

Gebyar Vaksinasi Kampung Batu Dalam Kecamatan Danau Kembar

HUMASRESSOLOK – Ratusan masyarakat Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok meramaikan SUMDARSIN Polres Solok, gebyar vaksin yang digelar pada Kantor Walinagari Kampung Batu Dalam, Jumat(27/12).

Tercatat sebanyak 394 orang yang datang untuk melaksanakan vaksin . Untuk melayani masyarakat, diturunkan tim vaksinator dari Puskesmas Simpang Tanjung Nan IV Kec.Danau Kembar dan dibantu oleh Bidan Desa dari Nagari Kampung Batu Dalam.

Menurut Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K., M.H.,yang ditemui Tim Humas Polres Solok diruang kerjanya, kegiatan itu merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) khususnya Kab.Solok.

“Bagi masyarakat Danau Kembar dan sekitarnya, yang belum melaksanakan vaksinasi, terutama vaksin dosis 1, agar segera ke gerai gerai vaksin yang telah kami sediakan”, tutur AKBP Apri Wibowo.

Masyarakat sangat antusias untuk bisa mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 hari ini, walau kondisi diguyur hujan,” ungkap Kapolsek Danau Kembar Iptu Irhas Murad, S.H., yang didampingi oleh Kasat Lantas Iptu Feri Yuzaldi, SH.

Dikatakannya, sebelum menjalani vaksinasi, tim vaksinator akan terlebih dahulu melakukan screening terhadap kondisi kesehatan masyarakat. Jika tidak memungkinkan, maka akan ditunda.

Jenis Vaksin yang digunakan pada gebyar vaksin Polsek Danau Kembar, seperti sinovac dan Pfizer.

“Tidak serta merta langsung divaksin, tapi diperiksa dulu kondisi kesehatannya. Dari 411 orang yang mendaftar, 394 orang yang menjalani vaksinasi sementara 17 orang ditunda,” ujar Iptu Irhas Murad.

Pihaknya mengajak masyarakat yang belum menjalani vaksinasi untuk bisa datang ke fasilitas vaksinasi yang ada di wilayah Kabupaten Solok , bisa Puskesmas atau langsung ke RSUD Arosuka.

Salah seorang warga, Eva Wardi (45) mengatakan, dirinya baru pertama kali menjalani vaksinasi Covid-19. Walaupun awalnya ragu, dirinya memutuskan ikut vaksinasi agar lebih imun terhadap ancaman virus Corona.

Baru yang pertama, dan nanti akan lanjut vaksin kedua. Ini bentuk dukungan untuk mempercepat hilangnya wabah Covid-19 biar bisa hidup normal seperti biasa,” ucapnya.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *