Press "Enter" to skip to content

KAPOLRES SOLOK TERIMA PIAGAM PENGHARGAAN DARI BAZNAS KAB.SOLOK

HUMASRESSOLOK – Berlangsung diruang kerja Kapolres Solok pagi ini Baznas Kab.Solok adakan silaturahmi sekaligus pemberian Reward dan Ucapan Terima Kasih kepada Kapolres Solok dan Jajaran atas kerjasamanya selama ini, Selasa(4/1).

Silaturahmi ini dalam rangka bentuk terima kasih dari Baznas Kab.Solok kepada Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, S.I.K., M.H., atas kerjasamanya telah melanjutkan pengumpulan dan pendistribusian zakat dilingkungan Polres Solok Polda Sumbar.

Ketua Baznas Kab.Solok Drs. H. Sukardi yang datang juga didampingi oleh Kabid Pengumpul Zakat, Nazaruddin, S.Ag., M.Pd., Kabid Penyalur Zakat Drs. H. Elyunus, S.H., Kabid Keuangan Syahrul Ramadhan, S.Ag dan Kabid Administrasi, Dra. Fauzia Amir.

Termasuk didalamnya Ketua Upz Polres Solok, Iptu Darman dan Bendahara Upz, Bripka Isperi Mulyadi turut serta mendampingi silaturahmi dengan Kapolres Solok tersebut.

Selain Pemberian dalam bentuk piagam penghargaan dan ucapan terima kasih, Baznas Kab.Solok juga memberikan kartu berupa tanda keanggotaan Baznas untuk Kapolres Solok dan Anggotanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama antara Baznas Kab.Solok dengan Polres Solok yang langsung ditanda tangani oleh Ketua Baznas Kab. Solok dan Kapolres Solok serta turut disaksikan oleh pihak Baznas, Ketua dan Bendahara Upz Polres Solok.

Ketua Baznas mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya atas kerjasama yang terjalin selama ini , yang dimulai pada masa kepemimpinan Kapolres yang lama AKBP Azhar Nugroho, hingga sekarang dipimpin oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, kerjasama ini tetap terjalin.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kapolres Solok dan Anggota, atas kerjasama kita selama ini, semoga senantiasa dan terus berkelanjutan kedepannya untuk membantu masyakarakat kita yang membutuhkan”, tutur Sukardi.

Sebagai seorang muslim, diketahui bahwa membayar zakat merupakan salah satu elemen penting yang bisa ditemukan dalam rukun Islam. Dengan membayar zakat sesuai ketentuannya, baik zakat fitrah maupun zakat maal yang termasuk zakat penghasilan di dalamnya, secara sadar juga telah memaksimalkan upaya pada diri sendiri untuk meningkatkan kualitas iman kita sebagai muslim yang taat.

Zakat sendiri merupakan hukum yang wajib dilakukan oleh seorang individu yang memiliki harta atau dianggap mampu di dalam ajaran agama Islam.

Sebagai seorang muslim wajib untuk mengeluarkan 2.5 persen dari total penghasilan setiap bulannya yang bisa kita salurkan baik setiap bulan atau dirangkum per tahunnya.

Manfaat dalam membayar zakat penghasilan kita bisa membersihkan harta dan hati, sebagai sarana pengendalian diri, membuat pengelolaan uang lebih baik, mengurangi pajak penghasilan dan menghadirkan keadilan sosial dalam sesama kita yang mengalami kesulitan hidup.

“Kami harapkan kerjasama ini tetap terjalin untuk kedepannnya, kegiatan ini merupakan hal yang baik dan positif, saya terus perintahkan kepada Ketua Upz dan Bendahara Upz Polres Solok agar selalu mengendalikan dan mengelola dengan baik kegiatan zakat ini untuk selalu bisa membantu sesama kita yang membutuhkan”, ucap AKBP Apri Wibowo.(HRS)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *