Press "Enter" to skip to content

Warga Solok Sangat Bergelora Hadiri SUMDARSIN Di Mapolda Sumbar

HUMASRESSOLOK – Masyarakat Kabupaten Solok sangat bergelora mengikuti kegiatan SUMDARSIN (Sumatera Barat Sadar Vaksin) yang di gelar di Polda Sumbar selama 2 (dua) hari, yaitu hari Kamis dan hari Jum’at tanggal 17 – 18 Februari 2022(18/2).

Bersemangatnya warga terlihat dari banyaknya jumlah bus yang mengantarkan warga menuju Polda Sumbar dengan pengawalan ketat dari Unit Patwal Personil Satlantas Polres Solok Arosuka.

Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan.

Sebaliknya, apabila tidak melakukan vaksinasi maka tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang spesifik terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin tersebut. Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity).

Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi. Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya ada.

Wakapolres Solok Kompol Irwan Zani, S.H., yang melepas keberangkatan warga di depan Mapolres Solok pada Jum’at pagi (18/2) mengatakan, “ini merupakan hari kedua, ada kurang lebih 6 (enam) unit bus yang di lepas pada hari pertama kemarin dan hari ini sebanyak 4 (empat) unit bus”.

“Bus yang membawa warga ini pada hari pertama sebanyak 315 orang dan pada hari kedua sebanyak 197 warga, total warga yang telah di berangkatkan dari wilayah hukum Polres Solok menuju Mapolda Sumbar sebanyak 484 warga dalam Vaksinasi di Polda Sumbar tersebut”, tutur Kompol Irwan Zani(HRS).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *