Press "Enter" to skip to content

Dihadiri Banyak Orang Polres Solok mengadakan Vaksin pasar alahan panjang

Solok – Jajaran Polres Solok menggelar gebyar vaksinasi ketiga atau vaksin booster di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sabtu (26/3/2022).

Ratusan masyarakat antusias menghadiri vaksinasi gratis yang dimotori Polres Solok itu. Selain itu, vaksinasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo bersama sejumlah pejabat utama (PJU) Polres dan tokoh masyarakat.

Vaksinasi tersebut dilakukan oleh tim tenaga kesehatan yang dipimpin dr. Khatrina Apriliyan dan Paur Kesehatan Polres Solok Ipda Adnes.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo mengapresiasi semangat masyarakat yang berjumlah sekitar 500 orang untuk menerima vaksin. Menurutnya, vaksinasi ini penting demi meningkatkan kekebalan tubuh di tengah wabah Covid-19 yang masih terjadi.

“Terimakasih atas semangat masyarakat. Ini bagian dari upaya kita bersama melawan pandemi ini,” katanya.

AKBP Apri Wibowo menghimbau agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran untuk melakukan vaksinasi, termasuk juga bagi anggota Polri.

“Mari sama-sama kita lawan pandemi dengan meningkatkan kesehatan tengan vaksinasi. Ajak keluarga yang belum mau divaksin untuk segera divaksin,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik atau pulang kampung saat Lebaran Idul Fitri 2022. Syaratnya, para pemudik harus mendapat telah mendapatkan vaksin lengkap.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster,” kata Jokowi, Rabu (23/3/2022).

Presiden juga mengingatkan agar setiap aktivitas dalam mudik harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. (Hendi Yance)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.