Press "Enter" to skip to content

Pastikan Keamanan Selama Ramadan, Polres Solok Turunkan Tim Patroli

Solok – Pastikan masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan nyaman selama bulan Ramadhan, Polres Solok menyiapkan tim patroli. Tim ini nantinya akan turun ke masjid dan musala di wilayah hukum Polres Solok.

Selain masjid dan musala, petugas juga akan melakukan patroli di daerah-daerah rawan kejahatan. Hal itu untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Walau pun bulan puasa, potensi kejahatan itu tetap ada. Dengan kehadirin polisi di tengah masyarakat, setidaknya bisa memberikan rasa aman,” kata Kapolres Solok, AKPB Apri Wibowo, Sabtu (2/4/2022).

Kapolres Solok juga sudah membentuk regu patroli yang akan bertugas setiap malamnya selama bulan Ramadhan. Tiap regu akan diisi 20 orang personil.

Menurut Kapolres, ada sejumlah potensi gangguan dan kejahatan yang menjadi atensi bagi petugas kepolisian selama bulan ramadhan 1443 Hijriah.

“Mulai dari potensi 4C, balap liar, hingga bunyi-bunyian petasan yang bisa mengganggu pelaksanaan ibadah Salat Tarwih,” sebut AKBP Apri Wibowo.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk memastikan keamanan rumah jelang berangkat ke masjid atau musala. Pastikan rumah terkunci dengan baik, dan cek kembali tungku atau kompor masak.

“Terkadang masyarakat kita karena tergesa-gesa,lupa mengunci rumah dan memadamkan api kompor. Itu sangat sering terjadi. Selain itu, pengguna sepeda motor pastikan memarkir kendaraan di tempat aman dan gunakan kunci ganda,” Imbau kapolres.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.