Press "Enter" to skip to content

Ciptakan Rasa Aman Selama Ramadhan, Pedagang Petasan di Pasar Talang Ditertibkan Polsek Gunung Talang

Solok – Peredaran mercon atau petasan kerap meningkat saat masuknya bulan suci Ramadhan. Kondisi ini tak jarang meresahkan masyarakat, terutama di malam hari saat mereka sedang beribadah tarwih di masjid dan musala.

Mengantisipasi peredaran petasan di bulan Ramadhan, jajaran Polres Solok diwakili Polsek Talang menggelar razia marcon di kawasan pasar Nagari Talang, Kabupaten Solok, Rabu (6/4/2022).

Patroli peredaran petasan ini berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB. “Ini atensi Kapolres Solok agar situasi dan kondisi aman di bulan Ramadhan,” kata Kapolsek Gunung Talang AKP Aam Hermayanto.

Dari hasil pemantauan, kata AKP Aam, pihaknya menyita sejumlah petasan dan marcon dari tangan lima orang pedagang di Pasar Nagari Talang. “Kami sudah minta keterangan para penjual dari mana barangnya dan sebagainya,” katanya.

Kapolsek Gunung Talang berharap, peredaran petasan tidak saja dipantau oleh aparat kepolisian, namun juga orang tua dan masyarakat luas. “Ini tanggung jawab kita bersama. Mari ajak anak-anak kita memamfaatkan bulan Ramadhan untuk beribadah dan larang beli petasan,” katanya.

Selain memantau peredaran petasan, jajaran Polsek Talang juga mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok masyarakat di Pasar Nagari Talang. (Hendi Yance)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.