Press "Enter" to skip to content

Hutan di Kayu Aro Solok Terbakar, Polisi Duga Ulah Puntung Rokok Warga

Solok – Kebakaran hutan terjadi di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (11/4/2022). Beruntung api cepat dipadamkan sehingga tidak merembet ke pemukiman masyarakat yang tak jauh dari kawasan bukit Pintu Angin itu.

Informasi kebakaran hutan ini pertama kali diketahui dari warga bernama Badri (30) yang melihat titik api muncul di kawasan perbukitan itu. Lantas, saksi memberitahukan kepada sejumlah masyarakat dan berusaha memadamkan api. Sayangnya, kondisi angin kencang membuat api cepat membesar dan sulit di padamkan.

Di waktu bersamaan, sejumlah personil Polres Solok yang sedang berpatroli melintas di dekat lokasi. Seketika itu, polisi melaporkan kejadian tersebut ke pihak pemadam kebakaran Kabupaten Solok. Kemudian, mereka juga langsung mengatur lalu lintas.

“Petugas membantu mengatur lalu lintas saat proses pemadaman api berlangsung. Anggota kami langsung bergerak saat melihat kawasan itu terbakar ketika mereka sedang patroli,” kata Kasat Samapta Polres Solok, Azwari Siregar.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Talang, AKP Aam Hermayanto mengatakan, luas area yang terbakar diperkirakan mencapai e hektare. “Proses pemadaman api masih berlangsung, dibantu oleh 1 unit Damkar Kabupaten Solok,” katanya.

Dari hasil penyelidikan sementara, kata Aam, kebakaran diduga ulah warga tak bertanggung jawab yang membuang puntung rokok sembarang tempat.

“Kasus ini masih kami selidiki. Petugas masih di lapangan,” katanya. (Hendi Yance)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.