Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok AKBP APRI WIBOWO S.ik Sidak Pelayanan Publik Polres Solok

Solok, Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah sentra pelayanan masyarakat di Mapolres Solok Arosuka, Selasa (12/4/2022). Sidak tersebut guna memastikan pelayanan berjalan lancar saat bulan puasa, dan juga bebas pungli.

Salah satu ruang pelayanan yang diperiksa langsung Kapolres yakni ruang pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ruang tersebut persis di depan ruang Satuan Intelkam Polres Solok.

Saat sidak, sejumlah petugas tampak melayani masyarakat yang tengah menunggu dokumen SKCK untuk kebutuhan kerja. Kapolres juga sempat berbincang dengan masyarakat terkait pelayanan.

Menurut AKBP APri Wibowo, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat harus prima. Kemudian, secara biaya harus sesuai dengan standar dan prosedur berlaku. Tidak ada pengutan liar.

“Seperti pembuatan SKCK, biayanya hanya Rp30 ribu. Petugas harus menerima sesuai dengan standar. Biayanya juga sudah terpampang di papan informasi,” Kata AKBP Apri Wibowo.

Tidak hanya di sana, kapolres juga bergerak ke layanan SPKT. Disini kapolres melakukan pengecekan terhadap jumlah masyarakat yang membuat laporan polisi dan laporan keterangan hilang.

Kapolres menegaskan, layanan keterangan hilang dan laporan polisi bebas biaya. Masyarakat tidak usah ragu saat membutuhkan pelayanan, petugas siap melayani.

Menurut Kapolres, sidak itu sekaligus memastikan tidak ada pengutan liar di sentra pelayanan Polres Solok. Biaya pelayanan harus sesuai dengan standar Pendapatan Negara Bukan Panjak (PNBP) yang berlaku.

Selain itu, Polres Solok juga tengah berbenah dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM).

“Pelayanan terhadap masyarakat harus prima, jauh dari pungutan liar,” tegas Kapolres terhadap sejumlah personil pelayanan Polres Solok.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.