Press "Enter" to skip to content

Operasi Yustisi Prokes, Tim Polsek Gunung Talang Tegur Warga yang Tak Pakai Masker

Solok – Meningkatkan disiplin masyarakat menjalankan protokol kesehatan, Polsek Gunung Talang melakukan operasi yustisi pencegahan penyebaran Covid-19, Jumat (15/4/2022).

Operasi menyasar masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Terutama, masyarakat yang enggan pakai masker saat keluar rumah.

Operasi yustisi dipimpin SPK Polsek Gunung Talang, Bripka Rinaldi. Dalam operasi itu, sebanyak lima orang warga kedapatan melanggar.

“Untuk masyarakat yang kedapatan melanggar, kita berikan teguran. Selain itu juga membuat surat perjanjian agar tidak melanggar lagi,” terang

Sementara itu, Kapolsek Gunung Talang, Iptu Aam Hermayanto mengajak masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Terutama saat beraktifitas di luar rumah dan tempat keramaian.

“Mari kita tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Penggunaan masker juga bisa mebantu mencegah penyebaran jenis penyakit lainnya,” terang Iptu Aam Hermayanto.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak abai, walaupun saat ini pengawasan terhadap pelaksanaan prokes sedikit longgar. Hal ini juga tidak terlepas dari semakin luasnya capaian vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah, saat ini, masyarakat kita bisa melaksanakan ibadah sholat tarwih di masjid dan musala seperti biasa. Oleh karena itu, kita imbau, agar tetap menjaga prokes,” ajaknya.(hy)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.