Press "Enter" to skip to content

Patroli Tim polsek Payung Sekaki Bantu Warga yang Bocor Ban

Patroli, Tim Polsek Payung Sekaki Bantu Warg

Solok – Kendati situasi Kamtibmas cukup kondusif, Polsek Payung Sekaki, Kabupaten Solok tetap mengintensifkan patroli. Kegiatan rutin itu guna mengantisipasi potensi kejahatan di tengah masyarakat.

Sabtu (4/6/2022), tim patroli dibawah komando Kepala SPK Aipti Ricky Yulfi bersama Kanit Sabhara Aipda Januari Syam melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi. Terutama kawasan rawan kejahatan.

Dalam pantauan itu, tim juga mengunjungi sejumlah tempat usaha milik warga guna sosialisasi terkait keamanan. Warga diminta untuk waspada beragam potensi kejahatan pencurian.

“Tujuan utama kita memberikan rasa aman bagi masyarakat dengan melakukan patroli rutin. Selain itu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif membantu mewujudkan Kamtibmas,” kata Kapolsek Payung Sekaki, Iptu M. Nasir.

Saat patroli di perbatasan Alahan Panjang dan Kubang Duo, tim Polsek menemukan salah seorang warga yang mengalami bocor ban sepeda motor. Tim kemudian membawa masyarakat bersangkutan ke tambak ban.

“Personel kita mengantisipasi potensi 3C, karena di sana daerah sepi, petugas langsung membantu mengarahkan masyarakat yang bocor ban ke tambal ban terdekat,” paparnya.

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar menghindari perjalanan sendirian di daerah Sikinjang, karena sangat sepi dan rawan kejahatan.

“Kalau ada keperluan, usahakan konvoi atau mengajak teman dan saudara guna menghindari potensi kejahatan,” tutupnya.(Hendi Yance)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.