Press "Enter" to skip to content

Tim Spider Amankan Penguna sabu

Solok – Tengah berjalan di lingkungan hotel Daima Moosa di Dusun Rawang Jorong Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, dua pemuda tiba-tiba diciduk petugas Satres Narkoba Polres Solok karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba jenis Shabu.

Kedua tersangka, masing-masing WM (20) dan FA (27), keduanya mengaku sebagai kuli bangunan asal Kabupaten Purbalingga Provinsi Jawa Tengah, ditangkap polisi pukul21.30 Wib, Sabtu (1/10/2022) malam.

Terkait itu, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo SIK, MH melalui Kasat Res Narkoba setempat, Iptu Oon Kurnia Illahi, SH mengungkap, pihaknya melakukan penangkapan berawal dari 
informasi masyarakat tentang adanya seseorang yang kerap  melakukan penyalahgunaan narkotika jenis Shabu di kawasan itu.

Begitu mengantongi informasi dari masyarakat, petugas langsung menuju ketempat pelaku dan melakukan penyelidikan, hingga kemudian petugas melihat seorang laki – laki yang sedang transaksi Narkotika yang mirip dengan ciri-ciri yang di dapat dari masyarakat.

” Kita langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang mengaku bernama  WM dan melakukan penggeledahan. Saat itu ditemukan 1 (Satu) paket diduga narkotika jenis Sabu yang dibungkus plastik klem warna bening yang di temukan di genggaman tangan kiri tersangka WM,” ujar Iptu Oon Kurnia.

Kemudian, petugas juga melakukan penggeledahan rumah yang ditempati tersangka, hingga ditemui tersangka lain yang mengaku bernama FA alis A.

” Didalam rumah kita dapati 1 (satu) buah alat hisap berupa Bong.dan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika,” terang Kasat Narkoba Polres Solok.

Guna  penyidikan lebih lanjut, tambah Iptu Oon Kurnia,  disaksikan oleh masyrakat , selanjutnya keseluruhan barang bukti disita dan kedua pelaku dibawa ke Polres Solok di Lubuk Selasih.
(hendi yance)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.