Press "Enter" to skip to content

Bhabin Polsek Lembang Jaya Sampaikan Pesan Kamtibmas

Solok – Memberi pelayanan kepada masyarakat,  tidak melulu harus dari belakang meja. Bahkan dengan filosofi Polri Presisi, aparat penegak hukum seperti anggota polisi harus mampu melayani dan mengayomi warga dari pintu ke pintu.

Barangkali, dari semangat Polri Presisi itulah kemudian muncul pola THTS (Tiada Hari Tanpa Silaturahmi), yang selanjutnya diterjamahkan oleh  Bhabinkamtibmas Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya, Aipda Luki Efendi, menyambangi
Jorong Taratak Baru dalam memberikan penyuluhan dan edukasi kepada warg setempat,  Selasa (8/11/2022).

Terhadap itu, Aipda Luki Efendi menyebut, kehadiran petugas Bhabinkamtibmas di perlu lebih aktif melakukan THTS guna menggugah masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga harkamtibmas.

” Kita bertandang ke rumah warga, mengunjungi mereka dari pintu ke pintu, sehingga masyarakat merasakan keberadaan Bhabin menjadi bagian dari keluarg mereka,” ujar Bripda Luki Efendi.

Bhabin nagari Koto Laweh ini, datangi warga selain menyampaikan menyampaikan pesan kamtibmas, sekaligus menyampaikan himbauan  Kapolres Solok  AKBP Apri Wibowo, SIK, SH, MH agar warga melaporkan ke Polsek kalau ada kejadian kehilangan.

” Masyarakat yang melapor tidak dipungut biaya atau tidak dibenarkan memberi uang sepersen pun.  Apabila ada yang menjadi calo atau ada anggota yang masih nakal, silahkan laporkan ke Polres atau langsung ke Kapolres Solok,” jelas  Aipda Luki Efendi.(hendi yane)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.