Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Air Dingin Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

Solok – Masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Minimal dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing. Partisipasi aktif masyarakat dapat mencegah berbagai potensi kejahatan.

Hal itu menjadi buah sosialisasi Bhabinkamtibmas  Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Bripka Satria Arif menyambangi sejumlah warga, Rabu (9/11/2022) siang.

Menurut Bripka Satria Arif pihak kepolisian dan masyarakat harus saling bahu membahu dalam menjaga situasi Kamtibmas. Apalagi, Nagari Air Dingin merupakan salah satu nagari yang berada di jalur lintas Sumatra.

“Dengan kolaborasi polisi dan masyarakat, tentunya potensi kejahatan dapat dicegah dengan efektif. Termasuk potensi yang datang dari luar. Ini adalah tugas kita bersama,” kata Bripka Arif

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak mudah terpancing isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Informasi-informasi yang diterima harus disaring, terutama yang beredar di media sosial.

“Masyarakat harus cerdas mengantisipasi berbagai informasi bohong yang beredar. Jangan mudah terhasut, terutama yang dapat memancing konflik dan perpecahan,” tutupnya.(Hendi Yance)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.