Press "Enter" to skip to content

Kapolres Solok tabur Bungga di makam Pahlawan Kayu Aro Solok

Solok – Suasana haru menyelimuti komplek Taman Makam Pahlawan Kayuaro  tatkala Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, SIK, SH  MH memimpin upacara yang dirangkai dengan tabur bunga, Kamis (10/11/2022) di Kayuaro.

Kegiatan  sakral itu merupakan rangkaian Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022 yang digelar jajaran Polres Solok dan diikuti puluhan anggota veteran yang pernah berjuang di masa penjajahan dulu

Selepas dilaksanakan tabur bunga, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo dengan sangat familiar menyempatkan diri bercengkrama dengan para anggota Veteran tersebut.

Selain melakukan dialog dan bercerita soal pengalaman dengan para Veteran, Kapolres Solok Apri Wibowo dihadapan para anak buahnya juga menekankan tentang makna dan hikmah peringatan Hari Pahlawan 10 Nobember.

Menurutnya, peringatan Hari Pahlawan tidak sekedar diingat saja atau hanya melaksanakan upacara dan tabur bunga setiap tanggal 10 November, tetapi ada makna heroik dan patriotisme yang dapat ditarik dari setiap peringatan hari Pahlawan.

” Sebagai bangsa kita harus ada kontribusi bagi negara ini. Karena para pahlawan dulu telah berjuang,  maka sekarang kita harus memperjuangkan dengan baik dan mengisi hasil perjuangan itu dengan baik dan sempurna,” sebut Kapolres Solok.

Sejalan, dilapangan Polres Solok pada waktu yang sama juga digelar upacara Peringatan Hari Pahlawan dengan Inspektur Upacara Wakapolres setempat,  Kompol Irwan Zani.

Dihadapan semua jajarannya, Wakapolres Solok Irwan Zani mengingatkan agar personil Polri dapat berpartisipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan positif.

” Marilah kita menjadi bangsa yang menghargai jasa pahlawan dengan mengisi perjuangan itu dengan kegiatan yang dapat memajukan dan mensejahterakan negara ini ” pesan Wakapolres Solok.(hy)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.