Press "Enter" to skip to content

Polres Solok Peduli Bantu Warga yang Tidak Mampu

Solok –  Empati dan kepedulian jajaran Polres Solok terus mengalir ketika mengetahui warga kurang mampu sangat membutuh bantuan.

Melalui Unit Pengelola Zakat , (UPZ) yang dikelola Bripka Isperi Mulyadi, Polres Solok bersama Baznas dan UPZ RSUD M.Natsir Solok kembali menyalurkan bantuan biaya operasi bagi warga nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, yang diagnosa menderita  kanker Kelenjar getah bening, Selasa (22/11/2022).

Atas perhatian dan bantuan  UPZ Polres Solok bersama Baznas dan UPZ RSUD M Natsir Kota Solok, Rusli (55), warga Jorong Gantiang Nagari Sirukam, akhirnya bisa menjalani serangkaian operasi dan perawatan di rumah sakit tersebut.

Ihwal dibantunya warga Sirukam yang penderita kanker getah bening itu awalnya dispaikan tim RHC tentang adanya  masyarakat Nagari Sirukam menderita sakit dan tidak ada biaya sedikitpun untuk dilakukan pengobatan ke Rumah Sakit.

Begitu mendengar informasi tersebut,  UPZ Polres Solok Bripka Iisperi Mulyadi langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Nagari Sirukam Brigadir Yogi Suparno
untuk memberikan bantuan kepada warga tersebut, sampai akhirnya Tim RHC membawa Rusli ke RSUD M Natsir Kota Solok.

Karena terkendala biaya operasi, atas perintah Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, SIK, SH, MH untuk menjalankan tugas kemanusiaan dan aksi sosial, UPZ Polres Solok mengambil sikap membantu  masyarakat yang tengah membutuhkan.

” Alhamdulilah, saat ini bapak Rusli sudah selesai menjalani operasi. Dan seluruh biaya pengobatan dan opearasi telah ditanggung oleh UPZ Polres Solok, Baznas Kab. Solok serta UPZ RSUD M. Natsir Kota Solok,” ujar Bripka Isperi Mulyadi melalui keterangan tertulis yang disampaikan Paur Penmas Polres Solok.

Disebutkan, pihak keluarga Rusdi sangat merasa senang dan tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Polres Solok, Baznas Kab. Solok dan UPZ Rumah Sakit M Natsir yang telah meringankan dan menanggung semua biaya pengobatan di Rumah sakit.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.