Press "Enter" to skip to content

Polsek Kubung Patroli Malam Berikan Kenyaman Pada Warganya

Solok – Mengawali tahun baru 2023, sejumlah personil Polsek Kubung dibawah komando Bripaka Dupi Rehan  melaksanakan patroli dengan menggunakan kendaraan  roda empat, Senin (2/1/2023).

Didampingi Kanit Spk Polsek Kubung Bripka Berry Hardimen tim patroli yang beranggotakan 4  personil melaksanakan kegiatan pengamanan guna mengantisipasi kemungkina  gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas terhadap aktivitas masyarakat di wilkum Polsek Kubung.

Menurut Kapolsek Kubung Iptu Andi Perkasa  pihaknya akan selalu melaksanakan patroli setiap Malam  pada awal-awal tahun baru 2023 untuk memberikan  keamanan pada warga Kubung.

” Kegiatan patroli ini sesuai perintah langsung oleh bapak Kapolres Sokok,” ujarnya.

Disampaikan, patroli personil Kubung yang dikomandoinya melakukan pemeriksaan di lokasi  tempat- tempat Ibadah dan Perkantoran  yang rawan terjadinya tindak pidana dan kemacetan,  termasuk laka lantas dan bencana alam.

Disamping itu, pihaknya juga menyambangi sejumlah Pom Bensin,  dan Komplek Perumahan serta tempat lainnya guna mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas.

” Kita juga menyambangi Komplek Perumahan yang ditinggalkan pemilik, dalam rangka mudik dan merayakan Natal dan Tahun Baru, termasuk tempat yang rawan terjadinya  bencana alam,” terangnya.

Iptu Andi Perkasa menjelaskan, sasaran patroli terhadap masyarakat yang sedang melakuman aktivitas  maupun masyarakat yang sedang beraktivitas lainnya, sekakigus mengamati  Kendaraan pribadi dan umum yang dipergunakan sebagai alat transfortasi, bahan peledak, bahan kimia, miras, narkoba dan sarana prasarana jalan.

Dikatakan, kegiatan Pengaman dan Turjawali  dilakukan menciptakan rasa aman kepada masyarakat, sebelum dan setelah pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru diwilayah hukum Polsek Kubung.

” Kita sebagai petugas wajib
menjamin keselamatan masyarakat,  khususnya mereka yang melaksanakan Perayaan Natal dan Tahun Baru. Sekaligus berupaya mencegah penyebaran Covid 19 yang dikemungkinan masih menyebar, ” ucap Kapolsek Kubung .

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.