Press "Enter" to skip to content

Dengarkan Curhatan Warga Kewarung dengan yang lain

Solok – Polsek Lembang Jaya terus turun untuk mendengarkan curhatan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban. Program yang dikemas dalam Jum’at Curhat itu menyapa masyarakat secara langsung di tempat-tempat keramaian, dari warung hingga balai-balai adat.

Pada Kamis (12/1/2023), Polsek Lembang Jaya menurunkan personilnya untuk turun ke masyarakat di wilayah  Kecamatan Lembang Jaya kabupaten Solok Akp Defrianto

Kaposek saat bersilaturahmi dengan masyarakat Nagari Koto Anau mengatakan, polisi turun langsung ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Program ini berjalan mulai dari Polda, Polres dan Polsek.

“Dengan turun langsung, kami bisa mengetahui langsung kondisi keamanan wilayah. Selain itu, Jum’at Curhat juga menjadi media bagi masyarakat untuk berkonsultasi soal kemananan dan ketertiban,” terang Defrianto

Di hadapan Polsek dan tokoh, Defrianto juga meminta agar warga tak sungkan untuk melapor jika ada personel Polri yang “nakal” saat menjalankan tugas. Menurutnya, seluruh personel mesti memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan bagi masyarakat.

Saat ini, kata Kapolsek sejumlah kasus cukup mencolok di wilayah hukum Polres Solok. Mulai dari cabul, pemerkosaan dan narkoba. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat, tokoh dan Niniek mamak untuk aktif menjaga anak kemenakan dari bergam kasus tersebut.

“Narkoba ini sangat berbahaya. Seluru elemen harus bersama dalam mencegah masuknya barang ini ke nagari. Niniek Mamak, Bundo Kanduang hingga parik paga nagari punya peran dan fungsi sosial dalam menjaga nagari, serta anak kemenekan dari pengaruh narkoba,” sebutnya.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Anau Dalam  mengaku sangat mengapresiasi adanya program Jumat Curhat dari Polres Solok. Dengan begitu, masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan yang terkait hukum dan gangguan keamanan.

“Masyarakat kami bisa mendengar langsung soal sosialisasi hukum. Kemudian juga bisa berkonsultasi, selain itu, kami berterimakasih karena Polsekjuga peduli dan membantu masyarakat yang kurang mampu,” tutupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.